Hari terakhir di bulan Maret

Setiap manusia melangkahkan kakinya untuk mencapai suatu tempat yang baru, meninggalkan apa yang ada di belakang. Perubahan perlu terjadi, terkadang menyenangkan terkadang menyakitkan, bahkan untuk perubahan yang perlu dilakukan. Tapi semua itu harusnya membawa kita kepada sesuatu yang lebih baik, karena hanya mereka yang tidak pernah berubah yang nantinya akan tertinggal, tidak tahu apa yang sedang terjadi di sekelilingnya.

Sebenarnya g tidak tahu harus menulis apa, sebagai tulisan pertama di blog ini. Akhir minggu lalu, g baru saja meninggalkan pekerjaan pertama g. Sebuah pekerjaan yang secara profesional sangat menyenangkan, dan membawa g ke satu tahap yang baru dalam hidup ini. Di lain sisi ada saat-saat selama g bekerja di sana, yang sama sekali tidak mau g ingat lagi. Manusia memang mahluk paling aneh di dunia, mereka mempesonakan diri kita sekaligus mengikis keidealan jiwa kita sedikit-demi sedikit tanpa kita sadari. Yah, semuanya telah berlalu, apapun yang telah terjadi di hari yang telah terlewati itu, semua hanya akan membawa g menjadi manusia yang lebih baik. Itu yang selalu g yakinin.

Seperti yang selalu terjadi setiap tahun, g selalu berkata pada diri g sendiri “Lo ga akan pernah menyadari 3 bulan pertama di sebuah tahun, karena semuanya berlalu dengan cepat. Bulan pertama yang akan lo ingat setiap tahunnya adalah April”. Dan tahun ini bukanlah waktu untuk membuat pengecualian. Tiba-tiba kita sudah berdiri di tebing waktu bulan Maret, siap jatuh ke pelukan April. Semuanya berlalu begitu cepat, dan untuk g sendiri, cepatnya semua ini bukan tanpa kesan sebenarnya. Malah boleh dibilang, 3 bulan pertama tahun ini adalah 3 bulan paling menyenangkan yang pernah g punya sejak lama. G meninggalkan pekerjaan g, dan menemukan tantangan karir baru, dan g bertemu dengan orang-orang baru, di mana bersama mereka g bisa menyalurkan inspirasi g di musik. Menyenangkan, sangat.

Tapi tidak semua orang di sekeliling g seperti itu, dan g tahu, g pun pernah merasakan hal yang sama seperti mereka, di mana semua orang terasa seperti sedang menikmati waktu terbaiknya, sedangkan kita tersungkur dalam sesuatu yang kita sendiri tidak mengerti apa maksudnya. Di saat – saat seperti itu yang ingin dilakukan adalah mendengarkan sebuah lagu dari Morrissey yang berjudul “We hate it when our friend becomes successful”, dan itu bisa menjadi mantra yang menyembuhkan kita seketika. Tentu saja, kita tidak membenci teman kita sesungguhnya, lagu itu berfungsi hanya seperti lecutan untuk memperbaiki diri sendiri, tokh pada akhirnya, kita bernasib baik atau tidak semuanya tergantung dari diri kita sendiri.

Besok, adalah hari penting buat g. Bagi orang banyak lainnya, mungkin besok hanya dikenal sebagai April Mob. Di malam terakhir bulan Maret ini, pikiran g kosong. Tidak tahu harus berbuat apa, yang g kerjakan semalaman hanyalah terjerat dalam aplikasi jejaringan sosial di internet yang g sendiri tidak tahu mengapa g getol natapin dan berkutat dengan aplikasi tersebut. Tapi gitu-gitu salah satu dari aplikasi itu yang mempertemukan g dengan orang-orang di band g sekarang, dan melalui aplikasi itu pula g jadi berkenalan dengan sebuah band lokal yang suaranya g anggap paling fenomenal saat ini dan album mereka berjudul Tragicomedy tidak putus-putus g dengar semalaman ini. Di Discman, dengarkan itu kalian pecinta MP3, Discman, sebuah alat pemutar CD! Tidak penting. Yang penting band itu bernama Polyester Embassy. Dan mereka adalah sebuah fenomena. Penyelamat hari-hari yang tidak tahu harus diapakan selain bermimpi segalanya akan indah pada waktunya. Cukup. Sepertinya tulisan pertama g di blog ini, harus diakhiri saat ini juga, sebelom arahnya lebih tidak jelas lagi. Selamat menikmati 9 bulan ke depan di tahun 2008 ini!

David Wahyu Hidayat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: